Pemkab PPU Gelar Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan di Bidang Politik, Hukum, Sosial dan Ekonomi

by -82 Views
Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar sosialisasi peningkatan partisipasi perempuan di bidang politik, hukum, sosial dan ekonomi, di aula lantai I Kantor Bupati PPU, Kamis (20/06/24)

BERITAPENAJAM, – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar sosialisasi peningkatan partisipasi perempuan di bidang politik, hukum, sosial dan ekonomi, di aula lantai I Kantor Bupati PPU, Kamis (20/06/24)

Kegiatan tersebut, mengusung tema “Pemberdayaan Kepemimpinan Perempuan Desa Menuju Implementasi Pengarusutamaan Gender (PUG) Melalui Public Speaking dan Peran Badan Perwakilan Desa.”

DP3AP2KB mengundang Azaniyatul Muta’alimah, Master Trainer dan Woman Leadership Management sebagai narasumber pada kegiatan tersebut.

Kepala DP3AP2KB yang diwakili oleh Sekretaris DP3AP2KB Nurbayah, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, sosialisasi ini dilaksanakan dengan harapan mendorong keterlibatan perempuan dalam pembangunan.

“Representasi kepemimpinan perempuan akan memberikan kesinambungan dalam mewarnai perumusan kebijakan dan peraturan perundang-undangan, penganggaran dan pengawasan yang akan lebih berpihak pada kepentingan kesejahteraan perempuan dan anak,” Ucapnya.

Ia meminta para peserta yang merupakan perwakilan perempuan dari Badan Perwakilan Desa di PPU dapat mencermati kegiatan ini dengan baik.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini akan meningkatkan pengetahuan tentang konsepsi gender, meningkatkan peran perempuan dalam perencanaan dan penganggaran responsif gender, penguatan komitmen, sinergi dan keterlibatan perempuan dalam pembangunan dan dapat mewujudkan keterwakilan kuota 30 persen perempuan di parlemen,” pungkasnya. (Adv/Bp/Diskominfo)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.