Kabupaten PPU Siap Sambut Kedatangan Porda VI Perpamsi Kaltim Tahun 2024

by -44 Views
Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) memimpin pertemuan Ekspose ke-II Pekan Olahraga Daerah (Porda) VI Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Kalimantan Timur (Kaltim) di kabupaten PPU, Rabu, (19/06/2024) pagi.

BERITAPENAJAM, – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) memimpin pertemuan Ekspose ke-II Pekan Olahraga Daerah (Porda) VI Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Kalimantan Timur (Kaltim) di kabupaten PPU, Rabu, (19/06/2024) pagi.

Dalam arahan Makmur Marbun menyampaikan bahwa kabupaten PPU sebagai tuan rumah harus benar-benar mempersiapkan apa yang dibutuhkan untuk suksesnya even dua tahunan tersebut.

“Kita akan menjadi tuan rumah Porda VI Perpamsi Tahun 2024 tingkat Kaltim. Saya berharap semua tim yang dilibatkan dalam gelaran ini mampu melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya demi suksesnya kegiatan kita,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa banyak hal yang perlu diperhatikan sebagai tuan rumah, seperti terkait pelayanan tamu, tempat pertandingan, teknis kegiatan hingga terkait penginapan bagi seluruh atlit maupun pendamping tim Perpamsi yang akan berlaga di PPU.

“Dalam Porda ini PPU akan kedatangan lebih kurang seribu atlit Perpamsi termasuk pendamping dari sembilan Kabupaten/Kota se-Kaltim sehingga saya minta persiapan itu harus dilakukan dengan baik,” harap Marbun.

Sementara itu saat ditemui diakhir kegiatan ini Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Danum Taka PPU Abdul Rasyid mengatakan bahwa persiapan pemkab PPU sebagai tuan Perpamsi VI Tahun 2024 ini telah mencapai 90 persen.

“Saat ini kami sedang melakukan persiapan untuk pelaksanaan pembukaan. Sementara untuk kegiatan yang berhubungan dengan pelaksanaan pertandingan di masing-masing Penyu itu sudah mencapai 100 persen,” kata Abdul Rasyid.

Dia mengatakan bahhwa Perpamsi VI Kaltim di Kabupaten PPU dijadwalkan akan dibuka oleh Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik pada 22 Juni 2024 dihalaman kantor bupati PPU. Kejuaraan ini diikuti oleh seluruh atlit yang merupakan pekerja ledeng atau tenaga kerja perusahaan air minum di Kaltim.

Dalam Porda VI Perpamsi Kaltim Tahun 2024 di kabupaten PPU ini tambah Abdul Rasyid, akan mempertandingkan tuju cabang olahraga (Cabor) masing-masing bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, futsal, bola voly, catur dan fun bike. Kemudian ditambah dua ekshibisi yang akan digelar adalah lari lima kilimeter dan tarik tambang.

“Dalam Porda VI Perpamsi kali ini PPU menurunkan atlitnya sebanyak 50 orang yang akan mengikuti semua cabor. Jadi Perpamsi ini merupakan kompetisi antar tukang ledeng. Pesertanya merupakan karyawan PDAM dengan masa kerjanya minimal satu tahun,” tutupnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) PPU Tohar, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Nicko Herlambang, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab PPU Sodikin dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dilingkup PPU. (Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.