Sekda PPU Hadiri Sosialisasi PUSS di KPU

by -50 Views

BERITAPENAJAM, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Penajam Paser Utara (PPU), menggelar sosialisasi pelaksanaan Penghitungan Ulang Surat Suara (PUSS) pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pemilihan umum 2024.

Menurut pantauan wartawan Beritapenajam, pelaksanaan sosialisasi tersebut dihadiri, Ketua Bawaslu, Muhammad Khazin, Ketua KPU Ali Yamin Ishak, beserta jajarannya dan juga Sekda PPU Tohar turut hadir.

Sekertaris Daerah (Sekda) PPU Tohar dalam wawancaranya menyampaikan, terkait rapat sosialisasi pelaksanaan PUSS yang sudah diputuskan oleh MK pusat, untuk melakukan penghitungan ulang surat suara.

“Alhamdulillah dari keputusan itu tidak terlalu banyak bagi kita, hanya dua TPS yang harus melakukan penghitungan ulang,” ucap saat di wawancarai media, Kamis (20/06/24).

Kemudian juga, Sekda mengimbau saat proses pengecekan kotak tersebut harus ada dan tersegel, dikarenakan ini akan mempengaruhi proses penghitungan ulang.

“Itu juga akan menjadi satu poin penting bagi siapapun, bahwa kita akan berangkat dari barang itu termasuk ada isinya di dalam,” terangnya.

Tentunya, KPU PPU juga telah mengundangh sejumlah saksi, hal ini juga merupakan mekanisme dan ketentuan berlaku.

“Saksi akan menyaksikan dengan sesungguhnya untuk membandingkan apakah masih sama dengan yang kemarin,” tutupnya. (Rd/Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.