Pemerintah Daerah Masih Belum Mendapatkan Data Para Pekerja Lokal di IKN

by -108 Views

BERITAPENAJAM – Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) saat ini masih belum mendapatkan informasi terkait jumlah pekerja lokal yang bekerja di proyek pembangunan IKN Nusantara.

 

Pihak Disnakertrans masih berkoordinasi dengan perusahaan-perusahaan di IKN, dan sampai saat ini belum mendapatkan jumlah pasti berapa masyarakat lokal yang bekerja di sana.

 

Kabid Penempatan, Pelatihan dan Transmigrasi Disnakertrans PPU, Abdul Muhid mengatakan instansinya belum mendapatkan data dari pihak perusahaan.

 

“Kami belum mendapatkan laporan secara pasti berapa masyarakat PPU yang bekerja di sana,” ucapnya, Kamis (16/2/2023).

 

Disebutkan juga sampai saat ini Disnakertrans PPU tidak dilibatkan dalam perekrutan tenaga kerja untuk pembangunan di wilayah IKN.

 

“Seperti apa di sana kami belum ada dilibatkan, mereka juga masih belum melaporkan berapa banyak tenaga kerja yang di pekerjakan,” ucapnya.

 

Termasuk juga dengan rencana kedatangan 16.000 pekerja yang akan datang ke IKN, sampai saat ini dijelaskan pihak perusahaan masih belum melaporkan, baik melalui surat ataupun secara resmi.

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.