Dinas Perikanan Sambut Baik Festival Seafood di Babulu

by -179 Views

BERITAPENAJAM – Pemerintah Desa Babulu Laut, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali menggelar festival seafood ketiga pada tahun 2023 ini.

Sebelumnya kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada beberapa waktu lalu, dan sempat terhenti pada 2020 hingga 2022 karena pandemi.

Pada kegiatan ini hadir Kepala Dinas Perikanan PPU Andi Trasodiharto, yang saat diwawancarai mengungkapkan, bahwa ia menyambut baik terkait acara festival seafood tersebut.

“Kami dari Dinas Perikanan menyambut baik terkait dengan acara festival seafood yang dilaksanakan di desa Babulu Laut ini,” ungkapnya, Rabu (15/2/2023).

Ia menyebutkan kegiatan festival seafood ini sesuai dengan program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) untuk menekan kasus stunting di PPU.

“Kegiatan ini tentunya selaras dengan program kami dalam rangka, gerakan memasyarakatkan makan ikan, untuk menekan angka stunting di Kabupaten PPU,” ucapnya.

Untuk itu harapan Kepala Dinas Perikanan PPU, acara festival seafood tersebut terus ditingkatkan kedepannya, sehingga Dinas Perikanan juga terus berupaya mendorong tingkat produksi para nelayan.

Selain itu Dinas Perikanan juga telah mengusulkan kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan terkait kampung nelayan maju di Desa Babulu Laut, Kecamatan Babulu.

“Tahun ini kami juga sudah mengusulkan kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan, untuk membuatkan SK terkait kampung nelayan maju, di Desa Babulu Laut Kecamatan Babulu, Kabupaten PPU,” tuturnya. (ADV/Kominfo)

 

Penulis: Adell

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.