Pemda PPU Alokasikan Dana Untuk Fasilitas Pendukung Pasar Waru

by -95 Views

BERITAPENAJAM– Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan mengalokasikan anggaran untuk fasilitas pendukung Pasar Waru, Kelurahan Sesulu, Kecamatan Waru.

Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmperindag) Erwansyah. Menurutnya, pemerintah telah memberikan anggaran kurang lebih Rp 750 Juta.

“Sebelumnya kami mengajukan untuk pembangunan pasar baru di anggaran 2023, tetapi saat ini kita cuma dapat untuk fasilitas pendukung di pasar Waru,” ungkapnya, Rabu (17/2/2023).

Pasar waru sendiri, telah dibangun sejak tahun 2016 lalu, namun sampai saat ini belum dioperasi, dikarenakan fasilitasnya belum rampung.

Untuk anggaran kurang lebih Rp 750 juta tersebut akan diperuntukkan untuk fasilitas seperti, air bersih, listrik, tempat sampah, maupun rumah jaga.

Selain itu, di lahan Pasar Waru yang seluas 5 hektar tersebut, hanya terdapat pasar basah yang diperuntukkan bagi pedagang yang berjualan ikan maupun daging.

Untuk itu, pemerintah daerah berencana akan bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) untuk pembangunan pasar kering. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.