Anggota DPRD Meminta Pemprov Kaltim Prioritaskan Akses Pendekat Jembatan Pulau Balang Terkoneksi

by -68 Views

BERITAPENAJAM, –  Akses jalan pendekat menuju Jembatan Pulau Balang dari Kelurahan Kelurahan Pantai Lango menyambung  ke Kelurahan Gersik, Kelurahan Jenebora, Kelurahan Buluminung hingga Kelurahan Penajam sangat diperlukan.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota Komisi III DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Thohiron (17/05)

 

“Akses pendekat menuju Jembatan Pulau Balang sangat diperlukan seiring dengan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku,” ucap Thohiron.

Ilustrasi Jembatan Pulau Balang

Tentunya, faktor pendukung infrastruktur ini menjadi bagian mobilitas penunjang arus logistik kesiapan IKN.

Dalam wawancaranya bersama media ini, Thohiron meminta Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) agar dapat memprioritaskan pembangunan akses jalan pendekat menuju jembatan pendekat itu.

 

“Perencanaannya sudah lama ada, sehingga kami meminta pemerintah provinsi Kaltim bisa memprioritaskan pembangunan akses jalan pendekat itu,” harapnya.

 

Anggota fraksi dari PKS itu juga menekankan bahwa, keberadaan akses jalan menuju Pulau Balang sangat penting, terlebih pemerintah pusat berencana membangun Bandara VVIP di Kelurahan Gresik.

Gedung DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara

“Akses jalan pendekat menuju Pulau Balang itu pasti akan terkoneksi dengan Bandara VVIP dan IKN,” kata Thohiron.

 

Lanjutnya, dengan demikian  akses jalan pendekat menuju Pulau Balang pasti akan mempermudah akses jalan Pantai Lango, Gresik dan Jenebora.

 

“Jika jalan pendekat itu dibangun pasti akan berdampak baik baik itu dalam pengembangan Kawasan Industri Buluminung dan Pelabuhan Benuo Taka,” tuturnya. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.