Pemda Berkerjasama Dengan Bank Kaltimtara Sosialisasikan SIINAS dan Qris

by -58 Views

BERITAPENAJAM– Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) bersama Pihak Bank Kaltimtara cabang Penajam menggelar Sosialisasi Sistem Informasi Industri Nasional (SIINAS), Qris Merchant, serta Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Kaltimtara.

 

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmprindag) PPU Saidin menyampaikan, selain SIINAS, bank Kaltimtara juga melakukan sosialisasi terkait penggunaan Qris dan Program KUR.

 

“Dalam rangka sosialisasi Sistem Informasi Industri Nasional (SIINAS), itu juga kami rangkai dengan sosialisasi untuk penggunaan Qris. Nah itu narasumbernya dari bank Kaltimtara, termasuk untuk sosialisasi program kredit usaha rakyat,” kata dia.

 

Dirinya menyebutkan bahwa program SINAS ini bertujuan guna mendata semua pelaku-pelaku industri kecil menengah di Kabupaten PPU.

 

“Penerapan aplikasi itu dari kementerian perindustrian langsung dan diharapkan semua pelaku usaha masuk ke aplikasi itu. Kemudian nanti dari kementerian juga bisa memantau sampai ke daerah-daerah terkait pelaku usaha industri yang masuk di data,” ujarnya.

 

Dirinya mengatakan hal ini juga sejalan dengan penggunaan Qris di usaha-usaha industri yang ada, sehingga lebih memudahkan pembeli maupun penjual.

 

“Artinya ketika para pelaku usahanya masuk sistem itu jadi ketika mau membeli cukup pakai Qris aja. Ketika mereka punya perusahaan tapi kekurangan modal untuk produksi segala macam, nah Bank juga siap memfasilitasi melalui kredit usaha rakyat itu,” tuturnya. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.