Pembangunan Sarana dan Prasarana Tambahan Pasar Waru Masuki Tahap Lelang

by -58 Views

BERITAPENAJAM, – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmperindag) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus berupaya melakukan pemenuhan sarana dan prasarana di Pasar Waru, Desa Sesulu, Kecamatan Waru yang saat ini memasuki tahap lelang.

 

Kepala Diskukmperindag PPU Saidin mengatakan, bahwa perencanaan fasilitas penunjang di Pasar Waru telah tuntas dikerjakan dan memasuki tahapan lelang di ULP Pemkab PPU.

 

“Lanjutan pasar waru perencanaannya telah dilelang dan hampir selesai, tinggal menunggu saja” ungkapnya, Jumat (8/9/2023).

 

Untuk anggaran yang telah dialokasikan di APBD 2023 untuk pemenuhan sarana dan prasarana tersebut kurang lebih Rp700 juta.

 

Dalam tubuh anggaran itu akan dimanfaatkan beberapa item, sperti pembangunan jembatan, pos jaga, listrik maupun menara air.

 

“Fasilitasnya secara bertahap kita penuhi karena rencananya akan segara dimanfaatkan untuk masyarakat,” ujarnya.

 

Untuk pembangunan pasar kering yang di pasar yang terletak di Desa Sesulu itu belum dapat dilakukan karena membutuhkan anggaran yang cukup besar.

 

Pemkab PPU mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat lebih kurang Rp7 miliar pada 2016, namun hanya mampu untuk membangun bagian pasar basah.

 

“Kebutuhan anggaran pasar keringnya ini tergantung, kalau menggunakan TP (tugas per bantuan) itu rata-rata sekitar Rp4 miliar,” tutupnya. (Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.