Pembentukan Panitia Pilkades dilakukan 21 Juli Mendatang 

by -158 Views

BERITAPENAJAM– Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), saat ini tengah melakukan tahapan pembentukan persiapan panitia Pilkades akan diselenggarakan pekan ini.

 

Saat diwawancarai Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa DPMD Basri menuturkan, sepuluh hari setelah dilakukannya penyerahan Surat Akhir Masa Jabatan Kades oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Sehingga akan dilaksanakan pada 21 Juli 2023 mendatang.

 

“10 hari setelah penyampaian surat akhir masa jabatan kades, baru BPD membentuk panitia, itu nanti di tanggal 21 bulan Juli,” ujar Basri Senin, (17/06)

 

Dirinya mengatakan, untuk saat ini belum dilakukan sosialisasi terkait pilkades dikarenakan panitia pada tingkat desa belum terbentuk.

Namun demikian, BPD Desa segera membentuk panitia pemilihan kepala desa itu, untuk pengadaan surat suara dalam Pilkades sepenuhnya diketahui oleh pihak Kecamatan.

Tambahnya, setelah panitia dibentuk, pihak DPMD akan meminta nama-nama dan melakukan sosialisasi terkait tata cara pemilihan pilkades nantinya. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.