DPRD PPU Rapat Bersama DPMD Terkait Pilkades, Ketua Komisi I Sebut Anggaran Pilkades Akan Disampaikan Melalui Banggar

by -87 Views

BERITAPENAJAM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) meminta agar pelaksanaan kegiatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dapat berjalan dengan kondusif.

 

Termasuk mengenai anggaran pengamanan pilkades yang diusulkan untuk 14 Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak pada 29 Oktober 2023 mendatang.

 

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten PPU Andi Muhammad Yusuf, menjelaskan pihaknya  sudah melakukan rapat dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) PPU dan Bagian Pemerintah, Kabupaten PPU.

Dalam rapat itu, pihaknya menyampaikan terkait masalah anggaran Pengamanan Pilkades serentak yang akan digelar.

” Kemarin kami rapat dengan pemerintah daerah, dan mereka ada menyampaikan mengenai anggaran pengamanan pilkades. Jadi nanti akan kami sampaikan pada rapat Badan Anggaran (Banggar) terkait hal itu,” ungkapnya, Selasa (18/7/2023).

Namun  demikian, untuk besaran anggaran yang diusulkan, dirinya belum dapat memastikan. Untuk itu ia meminta agar segera membuat Rancangan Kerja dan Anggaran (RKA).

” Kami juga sudah meminta RKA-nya, jangan sampai Pilkades serentak ini ada kekurangan anggaran, dan tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” ujarnya.

 

Selain itu Ia juga mengatakan bahwa Pemilihan Kepala Desa ini merupakan program prioritas yang harus diberikan anggaran oleh pemerintah daerah.

 

“Tapi saya yakin Pemerintah sangat peduli, karena ini merupakan program prioritas yang harus diberikan anggaran,” ucapnya. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.