Pelayanan di Disdukcapil PPU Berjalan Normal Selama Bulan Puasa Ini

by -51 Views

BERITAPENAJAM.NET, – Pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Dalam sepekan masih berjalan normal di bulan Suci Ramadhan 1445 Hijrah.

Kepala Disdukcapil PPU, Waluyo mengatakan semua pelayanan tetap berjalan seperti biasanya meski tengah menjalankan ibadah puasa,

namun, ada perubahan waktu yang di berikan langsung oleh Pj. Bupati PPU Makmur Marbun.

“Kita hanya melakukan penyesuaian jam kerja sesuai dengan surat edaran Pj Bupati bahwa, selama Ramadan, jam kerja ASN dikurangi. Masuk kerja untuk Senin sampai Kamis pukul 08.00 WITA dan pulang pukul 15.30 WITA. Kalau Jumat, masuk kerja pukul 08.00 WITA dan pulang pukul 13.30 WITA,” jelasnya, Senin (18/03/2024).

Lanjut Waluyo, jumlah pemohon yang mengurus dokumen kependudukan kurang lebih sama dengan hari biasanya.

Sementara jumlah pemohon tetap banyak datang ke Disdukcapil untuk mengurus Elektonik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) Kartu keluarga (KK), Dan Dokumen kependudukan lainnya.

“Jumlah pelayanan hampir sama seperti hari biasanya, pemohon yang datang ke Disdukcapil untuk mengurus dokumen kependudukan kurang lebih seratus orang per hari,” ucap Waluyo ketika diwawancarai media Beritapenajam.

Pria yang baru saja menjabat lima bulan di instansi itu juga menegaskan, pelayanan administrasi kependudukan tidak banyak berubah selama bulan puasa ini. Selain jam kerja dikurangi, pelayanan jemput bola juga diberhentikan sementara.

“Pelayanan jemput bola terakhir kami lakukan di Desa Bukit Raya Kecamatan Sepaku. Setelah itu, layanan jemput bola dihentikan sementara dan akan kembali kami lakukan setelah lebaran,” tutupnya.(Sam/ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.