Makmur Marbun Bersama Forkopimda Mendampingi Langsung Prabowo Subianto (Menhan) Dan Deretannya

by -89 Views

BERITAPENAJAM.NET, – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun mendampingi langsung Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowo Subianto dan deretannya melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke lokasi pembangunan Ibukota Nusantara (IKN) di kabupaten PPU, Kalimantan Timur (Kaltim) Senin, (18/3/2024) siang.

Menhan dan deretannya meninjau sejumlah proyek pembangunan penting yang berada di lokasi IKN seperti kantor kepresidenan dan lapangan yang akan digunakan untuk upacara memperingati kenegaraan pada 17 agustus 2024 yang akan mendatang. Menhan dan deretannya juga sempat melakukan rapat tertutup di lokasi Hunian Pekerja Kontrusi (HPK) di kawasan Nusantara.

Saat ditemukan disela-sela kegiatan ini Pj Bupati PPU, Makmur Marbun menyampaikan bahwa dirinya bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten PPU mengiringi langsung rangkaian kegiatan Menhan di kawasan IKN termasuk dalam pertemuan yang digelar di gedung HPK tersebut.

Marbun mengatakan bahwa dalam pertemuan yang dilaksanakan secara tertutup ini membahas terkait kesiapan pelaksanaan upacara kemerdekaan RI ke-79 di IKN tahun 2024 yang akan mendatang. Termasuk kesiapan pembangunan kantor pemerintah yang akan digunakan paska peringatan HUT kemerdekaan RI diwilayah IKN serta sarana pendukung lainnya untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan upacara kenegaraan ini.

Untuk itu Marbun berharap pembangunan Tol IKN yang ada diwilayah itu segera selesai sehingga transportasi, mobilisasi masyarakat ataupun tamu-tamu negara yang akan mengikuti upacara nanti tidak terhalang dan berjalan dengan lancar. Termasuk kesiapan PPU dalam memberikan daya dukung mulai dari sarana kesehatan, pendidikan dan sebagainya telah di sampaikan.

“Artinya Marbun tadi ingin mengatakan sejauh mana kesiapan di 17 agustus mendatang. Prinsipnya beliau sudah bisa memahami dan mudah-mudahan semua target tadi bisa terlaksana dengan baik,” ujar Marbun. (Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.