Diskukmperindag PPU Pastikan Pasokan Gas Melon Berjalan Lancar Selama Bulan Ramadan

by -80 Views

BERITAPENAJAM.NET,- Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmperindag) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) memastikan pasokan gas elpiji 3 kilogram (Kg) aman selama Ramadan 1445 Hijriah.

Kepala Diskukmperindag PPU, Margono Hadisutanto mengatakan, pasokan gas elpiji 3 Kg dari agen ke pangkalan yang tersebar hampir di seluruh kelurahan/desa berjalan lancar. Selama bulan puasa ini, Diskukmperindag belum menemukan adanya temuan mengenai informasi terkait dengan kelangkaan gas elpiji bersubsidi.

“Sampai saat ini pasokan gas elpiji 3 Kg tidak ada kendala dan belum ada laporan juga dari masyarakat terkait dengan kelangkaan gas elpiji 3 Kg,” tuturnya.

Margono menegaskan, pemerintah daerah telah mengantisipasi agar tidak terjadi kelangkaan gas elpiji 3 Kg, selama bulan suci ini dengan berkoordinasi dengan pihak pertamina dan agen gas elpiji 3 agar distribusi gas elpiji 3 Kg tidak tersendat.

“Sebelum puasa, Pj bupati sudah komunikasi dengan pertamina dan para agen untuk mengantisipasi agar warga tidak kesulitan mendapatkan gas elpiji di bulan Ramadan,” jelas Margono saat diwawancarai.

Margono mengungkapkan, Pj Bupati PPU, Makmur Marbun juga telah menginstruksikan kepada seluruh camat dan lurah/kepala desa (kades) untuk turut aktif melakukan pengawasan pendistribusian gas elpiji 3 Kg di setiap pangkalan.

“Warga yang menemukan indikasi adanya pangkalan yang menjual gas elpiji 3 Kg diatas harga eceran tertinggi bisa lapor langsung ke lurah/kepala desa, nanti kami akan melakukan tindakan sesuai peraturan yang ada,” tutupnya. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.