Pelaksanaan Upacara HUT Kabupaten PPU Ke-22, Dipimpin Oleh Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik

by -51 Views
Hari Ulang Tahun Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Ke-22 bertempat dihalaman kantor Pemkab PPU. "Minggu (10/3/2024)

BERITAPENAJAM.NET – Penjabat (Pj) Gunernur Kaltim, Akmal Malik pimpin pelaksanaa upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Ke-22 bertempat dihalaman kantor Pemkab PPU. “Minggu (10/3/2024)

Pelaksanaan upacara berlangsung hikmat saat pembacaan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten PPU yang dibacakan oleh ketua tim sukses pemekaran Kabupaten Harimuddin Rasid.

Akmal Malik dalam sambutannya saat menjadi inspektur upacara mengatakan kini kabupaten PPU sudah berusia 22 tahun tentunya sangat berbeda dari yang sebelumnya. Apalagi kini mendapat kepercayaan dan kehormatan dari Presiden dan Pemerintah sebagai ibu kota negara baru Republik Indonesa, lbu Kota Nusantara (IKN).

“Diusianya yang ke 22 tahun ini, PPU telah menjadi Serambinya Nusantara sebagai  daerah yang menjadi sentral dan penyangga IKN”. Ucap Akmal Malik

Karenanya, ia mengatakan peringatan hari jadi PPU yang mengangkat tema Bersama Membangun Serambi Nusantara Menuju Masyarakat Madani sangat selaras dengan hadirnya IKN Nusantara di sebagian wilayah PPU.

“PPU telah menyatakan diri sebagai Serambi Nusantara sehingga ini suatu berkah dan tantangan kedepan. PPU harus bertransformasi, khususnya dalam pembangunan SDM”

Lebih lanjut, dengan menjadi serambinya Nusantara, maka konsukensinya menuntut untuk mendukung IKN, menjaga dan membelanya.

“Maka PPU harus segera berbenah, bekerja keras membangun dan mengubah diri agar lebih baik, maju dan sejahtera khususnya untuk masyarakat PPU”.

Akmal menekankan sebagai mitra IKN, sudah saatnya Pemerintah dan rakyat PPU bersama-sama memacu diri segera menyesuaikan dengan berbagai percepatan yang ada dan utamanya tidak tertinggal seiring kemajuan dan perkembangan IKN Nusantara,” Pungkasnya

Senada dalam sambutan Pj Bupati PPU, Makmur Marbun mengajak seluruh elemen masyarakat PPU terus bersemangat membangun daerah hasil pemekaran Kabupaten Paser pada 22 tahun silam yang kini menjadi bagian dari IKN Nusantara

 “Mari bersama-sama untuk mendukung IKN, menjaga dan membelanya. Maka kita berkomitmen untuk terus melakukan percepatan, berbenah, bekerja keras membangun dan mengubah diri agar lebih baik, maju dan sejahtera khususnya bagi masyarakat PPU”.

Sebagai mitra IKN, lanjut Marbun menjelaskan sudah saatnya pemerintah dan rakyat PPU bersama-sama memacu diri,” Tegasnya

Lebih lanjut, Marbun mengajak seluruh elemen masyarakat PPU untuk terus bersemangat membangun daerah yang kini sudah berusia 22 tahun dan banyak mengalami kemajuan dan perkembangan.

“Semua pihak harus terus berusaha meningkatkan kinerja dan pengabdian untuk kemajuan dan kesejahteraan PPU di masa mendatang”. Serunya

Oleh kerena itu, kepada kita semua utamanya SDM di Kabupaten PPU tidak boleh ketinggalan, selalu aktif menyokong IKN sesuai dengan kemampuan dan profesi masing-masing. Tutupnya

Tampak hadir dalam upacara HUT ke-22 PPU,  Forkopimda PPU, seluruh Camat dan Lurah/Kades se-PPU, pimpinan swasta dan instansi vertikal, parpol dan Ormas, tokoh agama, tokoh masyarajat, tokoh adat, tokoh wanita dan pemuda. (ADV)

Sumber : Humas Pemkab PPU

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.