Kadis Kukm Perindag Inginkan Distribusi Sembako di Bulan Puasa Lancar

by -46 Views
Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) PPU

BERITAPENAJAM.NET – Menjelang bulan suci ramadhan tahun 1445 H sampai dengan lebaran Idul Fitri tahun 2024 mengalami kenaikan harga sembako.

Hal ini disampaikan kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) seusai kegiatan upacara memperingati HUT ke-22 kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tahun 2024 di halaman kantor Bupati PPU, Minggu (10/03/2024).

” Biasanya menjelang hari besar khususnya bulan puasa sampai lebaran biasanya indikasinya harga itu naik, nah makanya yang kita cegah adalah bagaimana mengontrol harga ini supaya stabil kalo kita biarkan akan terjadi imflasi,” ucap Margono.

Pemerintah daerah setempat melakukan berbagai upaya sehingga harga tersebut tidak meningkat signifikan. upaya tersebut merupakan melakukan giat Operasi Pasar, Monitoring harga dan tinjauan pasar setiap harinya. guna memsatikan ketersediaan sembako mudah didapat oleh masyarakat.

Margono Menginginkan sampai dengan lebaran bisa jaga kestabilan harga dan faktor yang mempengaruhi ketersediaan distribusi harus dipastikan lancar. (ap/ADV)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.