Omzet Pedagang Bakso di Pantai Tanjung Jumlai Turun Hingga 50 Persen

by -101 Views

BERITAPENAJAM.NET, – Pelaku Usaha Menengah Mikro Kecil (UMKM) salah satunya pedagang bakso tahun ini mengalami penurunan omzet, terutama bagi para pedagang musiman. Baik itu pedagang makanan, pakaian, hingga mainan. Tempat-tempat wisata, selain dipenuhi oleh pengunjung juga diramaikan oleh pedagang musiman.

Usai hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, biasanya pedagang rutinitas berjualan di Pantai Tanjung Jumlai, pendapatan bagi pedagang bakso Mekar Mulia di

“Sekitar 50 persen penurunan pendapatan kami saat libur lebaran tahun ini,” ucap pedagang bakso Kuntoro saat diwawancarai, Minggu (14/04/24).

Kendati demikian, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, omset saat ini menurutnya sedang mengalami penurunan yang signifikan.

“Sebelumnya, kami bisa mendapatkan penghasilan sekitar Rp 5 juta saat libur lebaran, sangat jauh dibanding lebaran ini yang hanya memperoleh sekitar Rp 2 juta,” ujarnya.

Ia menuturkan, penurunan ini mungkin dikarenakan adanya dampak pemilu serentak 2024, serta minat pengunjung lebih banyak yang ingin menikmati wisata pantai tersebut.

“Mungkin kerena pemilihan kemarin, bisa jadi juga pengunjung hanya ingin menikmati suasana pantai saja disaat berlibur,” tuturnya.

Ia berharap tahun depan bisa lebih meningkat lagi baik jumlah pengunjung maupun jumlah penghasilan pedagang, dan tidak ada lagi penurunan seperti tahun ini. (sam)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.