Pasca Lebaran Disdukcapil PPU Kembali Normal Serta Akan Pokuskan Pelayanan Jemput Bola Terhadap Masyarakat

by -85 Views

BERITAPENAJAM.NET, – Pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), di hari pertama pasca Hari Raya idul Fitri sudah cukup banyak pemohon serta berjalan dengan normal buka pukul 07.30 – 16.00.

Kepal Disdukcapil, Waluyo menyatakan, Pelayanan di hari pertama pasca libur lebaran kali ini sudah cukup ramai, hal ini dimungkinkan karena adanya cuti yang cukup panjang sehingga masyarakat banyak yang belum melakukan perekaman KTP-el dan mengurus dokumen kependudukan lainnya.

“Sejak pagi masyarakat sudah berdatangan. Untuk pemohon ada sekitar 25 orang, kebanyakan wajib KTP-el pemula dan perantau yang merayakan lebaran di kampung halaman. Kami memprediksi pelayanan akan membludak dalam satu minggu ini,” ucapnya, Selasa (16/04/24).

Selain itu Waluyo juga menyampaikan, layanan jemput bola dengan mendatangi Desa-desa dan kelurahan yang ada di setiap kecamatan untuk melakukan perekaman data e-KTP.

“Kita akan memprioritaskan desa dan kelurahan yang sudah menyurati kita, kami akan menuju kesana terlebi dahulu,” ujar Waluyo.

Waluyo juga menyampaikan, menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Disdukcapil memastikan juga terkait jemput bola terhadap pemilih pemula atau pelajar yang sudah berusia 17 tahun wajib untuk mengurus perekaman dan pencetakan e-KTP.

“Ini sudah kami lakukan dibeberapa sekolah yang ada di PPU, namun untuk kedepan kami akan pokuskan ke desa-desa terlebih dahulu khususnya yang sudah menyurati,” tandasnya. (Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.