Mudyat Noor Inginkan Peningkatan Sektor Pendidikan di PPU

by -119 Views

BERITAPENAJAM.NET, – Mudyat Noor bakal calon Bupati Penajam Paser Utara (PPU) terus mendukung upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), melalui sektor pendidikan .

Menurutnya perihal tersebut, perlu mendapat dukungan dari seluruh lini mengingat daerah Benuo Taka, menjadi Kabupaten Penyangga di Ibu Kota Nusantara (IKN),

Pria yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Badminton Seluruh Indonesia (PBSI) wilayah Kalimantan Timur (Kaltim), mengingkan PPU menjadi skala prioritas dalam sektor pendidikan.

“Yang bisa kita gratiskan seperti seragam sekolah dan alat tulis, selagi program ini dirasakan sangat bermanfaat oleh masyarakat, dari pihak kami akan terus memperjuangkannya,” terang Mudyat saat awak media diwawancarai, Jumat (05/04/24).

Menurut data dihimpun saat ini tingkat pendidikan PPU masih dibawah rata – rata, yang artinya perlu adanya peningkatan SDM. Sehingga masyarakat Benuo Taka mampu bersaing dimasa yang akan datang.

“Saya ingin pendidikan di PPU ini bisa setara dengan Strata-1 atau yang biasa disebut S1 apalagi dengan adanya IKN,” ujarnya.

Diketahui yang menjadi persoalan utama di daerah PPU yaitu keinginan membangun segala sektor. Dikatakan Mudyat, secara finansial Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) PPU sudah mencukupi untuk membangun gedung perkantoran.

“Kita berharap pendidikan di PPU ini lebih meningkat untuk di bidang Sekolah Menengah Keatas (SMK) sederajat bisa mencapai 60 persen,” harap Mudyat. (sam).

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.