Ketua Pansus I : Sariman Segera Lakukan Kunjungan OIKN Bahas RTRW

by -92 Views

BERITAPENAJAM.NET, – Panitia Khsusus (Pansus) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus melakukan koordinasi bersama Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN).

Ketua Pansus I DPRD PPU, Sariman memastikan akan melakukan kunjungan langsung kepada OIKN dalam waktu dekat ini tentang Rancangan Tata Ruang dan Wilayah (RTRW).

“Saya sudah berkordinasi langsung dengan OIKN, agar kami bisa untuk bertemu dan rapat membahas hal-hal yang penting,” ucapnya Jumat (05/04/24).

Lanjut Sariman, perancanaan RTRW ini sangat menjadi pembahasan krusial, Pasalnya, ada beberapa wilayah administrasi Benuo Taka yang masuk dalam kawasan bagian dari penunjang infrastruktur pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“ Kita bisa mengambil contoh, perencanaan tataruang seperti perbatasan langsung dengan IKN, Binuang dan Sotek contohnya, harus ada penyesuaian yang tempat,” paparnya kepada media ini.

Selain itu ada beberapa wilayah administrasi lainnya, yang menjadi pertanyaan Ketua Pansus I itu, hingga saat ini belum mendapatkan jawaban konkrit keberadaan Bandara VVIP di Kelurahan Riko tersebut.

“Saya sudah mendapatkan jawaban soal ini bahwa bandara tersebut ada Permen (Peraturan Menteri), kemudian ada tata ruang Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim),” jelas Sariman.

Ia menilai, pembahasan tersebut pembahasan akan berjalan berat hingga penyelesaiannya.

Namun dengan komunikasi yang terjalin baik antara lembaga eksekutif, legislatif dan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN),dirinya memastikan akan terus berjalan sesuai dengan yang direncanakan. (sam)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.