Manfaat Daun Sirsak Untuk Penderita Asma

BERITAPENAJAM.Net– Buah sirsak yang memiliki rasa yang manis dengan daging putih yang lembut ketika dimakan ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia yang sudah orang ketahui manfaatnya tersebut, selain buah nya saja ternyata daun sirsak pula memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Daun sirsak sendiri yang berbentuk bulat yang dimana buah sirsak nya tersebut masuk kedalam famili annonaceae dengan genus annona, daun sirsak yang tebal seta daun yang agak kaku dan terkadang jugan sering mengeluarkan aroma yang tidak enak tersebut memiliki manfaat bagi kesehatan yang diantaranya seperti asma.

Kandungan yang terdapat dalam daun sirsak diantaranya:

  • Senyawa flavonoid
  • Metabolit sekunder
  • Saponin
  • Polifenol
  • Triterpenoid
  • Senyawa acetogenin

Manfaat dari daun sirsak bagi orang yang memiliki gangguan pernafasan asma diantaranya :

  1. Pengganti inheler

Biasanya orang yang mengalami gangguan pernafasan seperti asma untuk mengatasinya menggunakan inheler, inheler sendiri merupakan alat yang didalamnya terdapat oksigen yang mampu mengatasi ketika asma kambuh. Asma sendiri diakibatkan bisa dari adanya alergi pada debu dan juga cuaca dingin atau sebagainya yang menyebabkan faktor terjadi kambuhnya asma, namun dapat dilakukan dengan alternatif lain menggunakan air rebusan daun sirsak.

Daun sirsak sendiri dapat mengatasi atau mengobati ketika terjadinya asma pada tubuh anda, jadi ketika tubuh mengalami asma bisa diatasi dengan pengkonsumsian daun sirsak yang dijadikan sebagai ekstrak untuk dijadikan sebagai minuman untuk mengurangi kambuhnya sama yang menyerang tubuh.

Salah satu dampak dari kambuhnya asma pada tubuh yaitu menyebabkan pernafasan anda menjadi tidak lancar, menjadi sesak yang menyebabkan sangat sulit untuk bernafas seperti ada sesuatu yang mengganggu pada hidung anda atau seperti ada yang menghalangi hidung anda. Namun selain menggunakan inheler dalam mengatasi kambuhnya asma pada tubuh anda dapat pula dengan mengkonsumsi daun sirsak sebagai obatnya.

Dengan mengkonsumsi daun sirsak yang dijadikan sebagai minuman dalam mengatasi asma yang kambuh pada tubuh namun dapat pula membuat pernafasan menjadi lebih lancar yang seperti tidak mengalami gangguan pernafasan. Sehingga ketika bernafas menjadi lebih lancar dan tidak sesak seperti ada yang menghalangi pada hidung anda.

  1. Mengurangi sulit tidur

Faktor penyebab susah tidur pada point ini dikarenakan pernafasan yang tidak lancar yang membuat susah untuk tidur, pernafasan yang diakibatkan karena kambuhnya asma pada tubuh mengakibatkan terjadinya beberapa gangguan lainnya. Salah satunya itu merupakan sulit tidur yang diakibatkan oleh kambuhnya asma pada tubuh, maka gangguan itu dapat diatasi dengan mengkonsumsi daun sirsak yang dilakukan dengan cara diminum.

Daun sirsak yang dijadikan sebagai obat bagi asma dapat memberikan dampak berkurangnya gangguan pernafasan yang tidak lancar, sehingga mengakibatkan nafas menjadi lebih lancar yang nantinya tidur pun tidak akan sulit lagi.

  1. Membantu mengobati asma karena alergi

Asma yang diakibatkan dari beberapa faktor seperti yang diakibatkan dari faktor gen, faktor cuaca yang tidak cocok pada tubuh atau cuaca yang dingin, dan juga karena faktor debu yang membuat asma kambuh. Untuk mengatasi asma yang diakibatkan oleh alergi dan sebagainya dapat diatasi dengan mengkonsumsi daun sirsak yang dibuat ekstrak daun sirsak lalu di seduh untuk dijadikan sebagai minuman obat tradisional dalam mengatasi asma pada tubuh anda.

Sumber: manfaat.co.id (Nur)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Suyanto : Masih Banyak Masyarakat Yang Identitasnya Ada di Luar PPU

Rab Feb 1 , 2017
BERITAPENAJAM.Net– Buah sirsak yang memiliki rasa yang manis dengan daging putih yang lembut ketika dimakan ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia yang sudah orang ketahui manfaatnya tersebut, selain buah nya saja ternyata daun sirsak pula memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Daun sirsak sendiri yang berbentuk bulat […]
%d blogger menyukai ini: