Mahasiswa KKN Uniba Laksanakan Program Belajar Mengajar di Desa Wonosari Berbasis Andragogi 

by -138 Views

BERITAPENAJAM– Kelompok Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Balikpapan (Uniba) laksanakan kegiatan program belajar mengajar berbasis Andragogi di Desa Wonosari, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

 

Dalam satu bulan program belajar ini akan di lakukan di dua sekolah yakni, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 012 Sepaku dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) 020 PPU.

 

Ketua Kelompok KKN 12-A Desa Wonosari, Maha Sakti Esa Jaya menjelaskan bahwa, kelompok mereka mengambil konsep Andragogi guna meningkatkan keaktifan para siswa-siswi di sekolah.

 

“Jadi konsep andragogi ini dihadirkan untuk bisa meningkatkan keaktifan para siswa-siswi dikelas, yang nantinya bisa jadi bekal yang cukup untuk mereka berkompetisi ditingkat selanjutnya,” ujarnya, Jum’at (28/7/2023).

 

Selain itu, Marshela Christine selaku penanggungjawab kegiatan dan juga salah satu mahasiswa KKN menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk menghadirkan sebuah konsep pengajaran yang baru bagi para siswa-siswi.

 

“Konsep ini menjadi salah satu sorotan kami dalam hal ini. Menurut kami konsep tersebut memiliki keunggulan yang baik untuk perkembangan anak yang masih dalam usia-usia produktif ini,” ungkapnya.

 

Dalam program itu juga akan dilakukan kegiatan Papan Literasi dan Cek Kesehatan Gizi si masing-masing sekolah di Desa Wonosari, Kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU.

 

Dirinya mengatakan antusias dari masyarakat dalam menyambut acara cukup hangat terutama dari anak-anak di Desa Wonosari.

 

“Acara tersebut juga disambut hangat oleh seluruh anak-anak sekolah, mereka sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan. Terutama acara ini sebagai bentuk penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa,” ucap Marshela.

 

Dalam kegiatan tersebut kelompok KKN 12 A Uniba berharap dengan sumbangsih program yang dilaksanakan dapat memberikan manfaat yang baik untuk anak-anak bangsa. (adl)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.