Kadis Kukmperindag Ingin Pembanguna Pasar Babulu di Tahap 3 Dapat Terpenuhi

by -57 Views

BERITAPENAJAM, – Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmperindag) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menginginkan agar bangunan pasar semi modern tahap ketiga di Kecamatan Babulu segara dimanfaatkan.

 

Pemerintah daerah terus mengupayakan, Sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk dipenuhi agar bangunan itu segara fungsikan sebagaimana mestinya.

 

Kepala Diskukmperindag PPU, Saidin ketika ditemui awak media menerangkan bahwa pemanfaatan bangunan gedung tahap ketiga di Pasar Babulu belum dapat digunakan pedagang.

 

Bangunan ini bakal dimanfaatkan apabila halamannya telah dipasangkan vaping block. Fasilitas penunjang tersebut rencananya bakal diajukan di APBD Perubahan 2023.

 

“Baru mau diusulkan di APBD perubahan pembangunan vapingnya, PL aja karena kebutuhannya hanya kurang lebih Rp200 juta,” ucapnya, (29/7/2023).

 

Pemasangan sarana itu di halaman bangunan gedung tahap ketiga tersebut harus dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat.

 

Apabila pengesahan APBD berjalan dengan cepat maka pengerjaan vaping block dapat berjalan sehingga bangunan tersebut dapat dirasakan segera oleh masyarakat terutama bagi para pedagang.

“Tergantung APBD perubahan, kalau cepat disahkan cepat juga ditempati pedagang karena pemasangan vaping kan tidak lama, paling hanya sebulan,” tutupnya.

 

Diketahui, bangunan tersebut merupakan lanjutan tahap ketiga yang dilaksanakan di 2022 dan kini tuntas dikerjakan.

Pengerjaannya digelar setelah mendapatkan bantuan Tugas Pembantuan (TP) dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) sebesar Rp5,6 miliar. (adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.