Dukung Penanganan Stanting, Kapolda dan Ketua Bhayangkari Kaltim Kunjungi Desa Tengin Baru

by -150 Views

BERITAPENAJAM– Dukung Penanganan stanting di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) didamping Ketua Bhayangkari Polda Kaltim, lakukan kunjungan kerja ke Desa Tengin Baru Kecamatan Sepaku, Jum’at (28/7/2023).

 

Pada kunjungan kerja ini juga dilakukan pemberian bantuan kesehatan kepada warga masyarakat Desa Tengin Baru dari Bhayangkari peduli dan Polda Kaltim.

 

Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto menjelaskan kedatangan bersama rombongan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-71.

 

Yang dalam agenda HKGB ke-71, dilaksanakan kegiatan penanaman pohon beserta kegiatan program penanganan stanting yang diinisiasi oleh Polres serta Bhayangkari cabang PPU.

 

“Dalam rangka hari kesatuan gerak bhayangkari, Alhamdulillah kita melaksanakan kegiatan penanaman pohon, dan juga melakukan kegiatan program penanganan stanting oleh Polres dan Bhayangkari PPU,” ujarnya.

 

Dirinya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memicu serta mengugah para otoritas yang memiliki tanggung jawab, termasuk masyarakat untuk membantu warga yang terkena dampak stanting.

 

“Untuk itu ayo kita bersama-sama bergandeng tangan, untuk lebih memperhatikan anak-anak , terutama ibu-ibu yang akan menikah dan melahirkan agar bisa segera memperbaiki gizinya,” tuturnya.

 

Menurut laporan dari Dinas Kesehatan Kabupaten PPU, saat ini di Kecamatan Sepaku kurang lebih 14,3 Persen atau 334 balita yang telah tercatat dalam kasus stanting di tahun 2023. (adl)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.