Komisi II DPRD PPU Apresiasi Pemda Beri Bantuan Bibit Nila

by -38 Views

BERITAPENAJAM – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur (PPU) Sujiati apresiasi pemerintah daerah berikan bantuan ribuan bibit nila kepada kelompok budidaya ikan tawar di Desa Rawa Mulya, Kecamatan Babulu, Kabupaten PPU.

“Alhamdulillah, kelompok budidaya ikan air tawar di Desa Rawa Mulya mendapatkan 50 ribu bibit ikan nila dan pakan ikan,” kata Sujiati, Selasa (21/11/2023)

Anggota DPRD PPU Dapil Waru Babulu Sujiati mengatakan bawah bantuan puluhan ribu bibit ikan nila dan bantuan berupa pakan ikan itu berasal dari Dinas Perikanan Kabupaten PPU.

“Bantuan bibit ikan nila, totalnya ada 50 ribu bibit, untuk satu kelompok budidaya ikan nila di Desa Rawa Mulya,” kata Sujiati.

Sujiati berharap batuan ribuan bibit ikan nila tersebut bisa meningkatkan produktivitas kelompok pembudidaya ikan tawar di desa setempat. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian kelompok di wilayah tersebut.

“Semoga bantuan bibit tersebut bisa dimaksimalkan oleh kelompok pembudidaya ikan di desa itu,” harap Sujiati.

Ia juga berharap kelompok tani yang beranggotakan 18 orang itu dapat terus membudidayakan ikan nila tersebut.

“Harapanya bisa panen dengan maksimal, dengan bantuan bibit ini juga diharapkan kelompok budidaya ikan air tawar bisa terus menghasilkan produksi nila sehingga mampu menumpang perekonomian mereka,” kata dia.

Bibit nila itu nantinya akan dimanfaatkan oleh kelompok budidaya ikan tawar melalui pemanfaatan kolam pekarangan. (Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.