Kesejahteraan Bidan Naik Dua Kali Lipat, Bupati Minta Tingkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat 

by -151 Views

BERITAPENAJAM- Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam menyampaikan terkait kesejahteraan para bidan di Kabupaten PPU akan ditingkatkan dua kali lipat dari sebelumnya.

Ia meminta kepada para bidan untuk lebih meningkatkan profesionalisme dalam bekerja, serta mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan langsung oleh Hamdam saat membuka acara resmi Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke-VII Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten PPU, yang dilaksanakan di Hotel Aqila Penajam, Minggu (5/3/2023).

“Kesejahteraan para bidan akan kita tingkatkan dua kali lipat, termasuk tunjangan-tunjangan kekhususan bagi bidan sudah kami akumulasikan. Saya minta kepada para bidan untuk meningkatkan profesionalisme dan memberikan pelayanan yang terbaik,” ungkapnya.

Sementara dalam sambutannya Ketua PC IBI Kabupaten PPU Surati, menjelaskan bahwa IBI merupakan organisasi profesi dan organisasi sosial masyarakat.

Yang dilakukan dengan mengacu pada sistem yang telah diatur pada AD/ART IBI yang senantiasa disempurnakan dan diperbaharui untuk menyesuaikan dengan perkembangan dan pertumbuhan organisasi.

Keputusan mengenai kebijakan organisasi diambil melalui mekanisme kongres, yang diadakan tiap lima tahun dan pada pertengahan kepengurusan dilakukan Rakercab.

“Rakercab adalah wadah untuk mengevaluasi dan menyempurnakan rencana kerja tengah periode kepengurusan. Serta juga sebagai bahan evaluasi para bidan dilapangan, untuk lebih maju dalam mengembangkan diri,” ungkapnya. (ADV)

Reporter : Adell

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.