Disdukcapil Gencar Lakukan Perekaman Pemilih Pemula ke Sekolah di PPU

by -131 Views

BERITAPENAJAM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) gencar lakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) bagi pemilih pemula dan masyarakat yang belum mempunyai KTP di PPU

Perekaman ini dilaksanakan ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten PPU, melalui program jemput bola Disdukcapil.

Hal ini disampaikan langsung oleh Plt Kepala Disdukcapil PPU Mawar. Ia menjelaskan sebanyak kurang lebih 3.000 pemilih pemula di Pemilu 2024 melakukan perekaman.

“Jadi kita lakukan perekaman ke sekolah-sekolah dan sudah berjalan selama dua minggu,” ungkapnya, Senin (6/3/2023).

Selain pemilih pemula, pihaknya juga melakukan perekaman kepada masyarakat yang berusia di atas 17 tahun, namun belum memiliki KTP.

Disebutkan jumlah wajib KTP di Kabupaten PPU saat ini telah mencapai 135 ribu penduduk. Dari total itu kurang lebih 1.000 jiwa belum melakukan perekaman.

“Wajib KTP itu yang sudah 17 tahun ke atas, tapi belum memiliki KTP, di PPU sendiri sebanyak 135 ribu penduduk wajib KTP, dari jumlah itu masih ada yang belum rekam,” ucapnya.

Disampaikan Mawar, hal yang menyebabkan beberapa masyarakat yang telah berusia wajib KTP, namun belum melakukan perekaman, terkendala pada akses lokasi yang jauh.

 

Reporter : Adell

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.