Kepala Satpol PP Margono Hadir Dalam Aksi Tanam Pohon HMPI

by -90 Views

BERITAPENAJAM, – Kepala Satpol PP Penajam Paser Utara (PPU) Margono Hadi Susanto turut hadir menanam pohon dalam kegiatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), Rabu (6/12/2023). Dalam kegiatan yang diadakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) PPU ini, ia memastikan pihaknya akan turut berkontribusi dalam menjaga kesehatan lingkungan.

Kegiatan penanaman 2.100 bibit pohon ini terselenggara atas kerjasama Pemkab PPU bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) serta Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Mahakam-Berau. Aksi ini juga diikuti para pelajar, perwakilan organisasi masyarakat, serta perusahaan di PPU secara simbolis dilakukan di Halaman Stadion Panglima Sentik.

“Sejalan dengan itu, Kami turut mendukung kegiatan penanaman pohon ini. Diharapkan aksi ini tidak dilakukan sebagai kegiatan seremonial saja, tetapi juga dapat berkelanjutan,” ucap Margono.

Adapun ribuan bibit itu berasal dari Persemaian Mentawir, di Kelurahan Mentawir, Kecamatan Sepaku, PPU. Di antaranya ialah jenis pohon peneduh dan pohon produktif. Seperti tabebuya, flamboyan, pucuk merah, serta kelengkeng, mangga, jeruk, jambu kristal dan lain-lain.

Margono dalam simbolisasi aksi itu, menamam sebuah bibit pohon jenis peneduh, tabebuya. Selanjutnya, ia berharap tanaman tersebut dapat dirawat dengan baik agar dapat memberikan manfaatnya yang dapat dirasakan bersama dalam jangka panjang.

“Kita di Kaltim ini punya kontribusi untuk dunia, dalam hal menyumbang penurunan emisi karbon. Kita menanm pohon ini untuk Kita sendiri sampai anak cucu Kita nanti,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia memastikan aksi ini juga akan dilanjutkan di internal Satpol PP PPU. Tentang keberlanjutan lingkungan dengan diwujudkan melalui kegiatan penanaman pohon seperti saat ini.

“Nanti Kami juga akan melakukan aksi penanam pohon, tapi di tempat yang berbeda,” pungkas Margono. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.