Kemensos Berikan Bantuan bagi Penyandang Disabilitas di PPU

by -170 Views

BERITAPENAJAM– Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) melalui Balai Sentra Terpadu “Prof. Dr. Soeharto” Surakarta, menyerahkan Bantuan kepada Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Kemensos memberikan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) bagi penyandang disabilitas dengan total senilai kurang lebih Rp 28 juta.

Kepala Bidang Bantuan dan Perlindungan Jaminan Sosial Triposa Pinde Paundanan, menyampaikan, bantuan Atensi berupa tiga unit Kursi Roda, serta satu paket bantuan sembako, berisi bahan pangan.

“Hari ini kita melakukan penyerahan bantuan secara simbolis, dan kami diberikan bantuan salah satunya yaitu kursi roda yang berjumlah tiga unit, kemudian juga ada satu paket sembako,” ungkapnya, Kamis (25/5/2023).

Bantuan tersebut akan diberikan kepada 24 orang Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) sesuai dengan kriteria Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan merupakan penyandang disabilitas.

Ia juga menambahkan, harapan ke depannya Pemerintah Pusat melalui Balai Sentra Terpadu, bisa kembali memberikan bantuan alat seperti, tongkat, maupun alat bantu dengar.

Selain itu, Dinas sosial juga telah mengajukan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten PPU, untuk bantuan alat bagi penyandang disabilitas, dan diharapkan bisa di lakukan di perubahan.

“Harapan kami ke depannya, mudah-mudahan di perubahan nanti bisa dibantu, karena kita sudah mengusulkan untuk penyandang disabilitas ini,” kata dia.

Adapun salah satu masyarakat, Maharani yang menerima bantuan berupa kursi roda, menyampaikan ungkapan terima kasih, dan mengatakan sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut.

“Kami dari pihak keluarga senang, berterima kasih kepada yang sudah membantu, dan mudah-mudahan bisa bermanfaat ke depannya,” ucap keluarga Maharani. (ADV)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.