Satpol-PP PPU Turunkan Belasan Personel Dalam Pengawasan Aset Pemerintah di Trunen

by -86 Views

BERITAPENAJAM– Kegiatan pengawasan terhadap aset pemerintah daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) kembali menurunkan personelnya di lokasi tersebut tepatnya di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati yang berada di Trunen, Kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU, Kamis (25/05).

Saat dikonfirmasi Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol-PP PPU Arifin melalui Kasi Penjagaan dan Pengawalan Satpol-PP PPU, Nasrullah Nasruddin dalam kegiatan itu, belasan personel Satpol-PP Kabupaten PPU dikerahkan untuk melakukan pengawasan terhadap aset pemerintah daerah Benuo Taka

untuk diketahui, pada April 2023 lalu pihaknya telah melakukan tindakan dengan menurunkan atau mencabut spanduk berisi pengakuan lokasi tanah seluas 42 hektare oleh orang tidak dikenal yang dipasang di lokasi Rujab Bupati PPU.

Kasi Penjagaan dan Pengawalan Satpol-PP PPU, Nasrullah Nasruddin mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencegah ada nya spanduk-spanduk liar yang berdiri di lokasi Rujab. “Tim berangkat ke Kecamatan Sepaku untuk melakukan pengecekan lahan tanah rumah dinas bupati, “ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa sebelum melakukan pengecekan pihaknya juga melakukan koordinasi terlebih dahulu ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pertanian Kecamatan Sepaku.

Setelah melakukan koordinasi, lanjut Nasrullah, personel Satpol-PP langsung menuju ke lokasi Rujab Bupati PPU untuk melakukan pengecekan aset pemerintah tersebut.

“Saat di lokasi kami juga melakukan koordinasi dan pengecekan di sejumlah titik batas lahan tersebut bersama dengan pihak terkait, ” ujarnya.

Ia juga menambahkan dalam pengecekan lahan tersebut pihaknya tidak dapat melakukan pengecekan secara keseluruhan dikarenakan kondisi lapangan yang tidak mendukung untuk dilewati. (Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.