Kelurahan Jenebora Jadi Salah Satu Kampung Bahari Nusantara, Program TNI AL

by -209 Views

BERITAPENAJAM– Kelurahan Jenebora, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menjadi salah satu kampung yang masuk dalam program TNI Angkatan Laut (AL), yakni program Kampung Bahari Nusantara.

Sebelumnya dijelaskan Peresmian Kampung Bahari Nusantara ini, dilakukan langsung oleh Wakil Presiden secara virtual bersama 68 Kampung Bahari lainnya di Indonesia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tohar mengkonfirmasi hal tersebut. Ia mengatakan di Kabupaten PPU, Kelurahan Jenebora terpilih menjadi Kampung Bahari Nusantara dari Lanal Balikpapan.

“Ada program dari TNI AL yaitu untuk menciptakan sosial kondisi ekonomi masyarakat, program yang dilakukan ialah pembentukan Kampung Bahari Nusantara di seluruh Indonesia, kebetulan di PPU, Jenebora yang ditetapkan sebagai Kampung Bahari Nusantara,” ungkapnya, Senin, (15/5/2023).

Adapun kluster-kluster yang dikembangkan dalam program tersebut yaitu, kluster ekonomi, pendidikan, kesehatan, pariwisata serta pertahanan dan keamanan.

“Misal salah satu contoh kluster pendidikan, dari TNI AL memberikan fasilitas seperti taman bacaan untuk membantu penduduk, terutama anak-anak agar memanfaatkan literasi yang disediakan,” jelasnya.

Untuk itu pemerintah daerah turut mendukung program tersebut dan siap melakukan sinergi bersama. (ADV)

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.