RSUD Ratu Aji Putri Botung Gelar Sunatan Massal Tiap Bulan

by -87 Views

BERITAPENAJAM, – Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), kepada anak-anak yang kurang mampu dan jauh dari jangkauan fasilitas kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung (RAPB) mengelar khitanan massal. Rencana tersebut berjalan dari tahun lalu,

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan, tentu saja sasaran utamanya anak-anak kita yang kurang mampu serta daerah-daerah yang sulit dijangkau fasilitas kesehatan,” ungkapnya (15/05/2023)

Sunatan massal itu merupakan wujud bakti sosial dan kepedulian RSUD RAPB Kabupaten PPU kepada masyarakat yang terus berkelanjutan. Selain itu, kegiatan khitanan massal gratis untuk membantu warga yang kurang mampu.

“Kegiatan ini tentu memberikan dampak positif bagi masyarakat, dari 3 aspek Medis, Spiritual dan Sosial khitan tentunya sangat bermanfaat sekali,” bebernya.

Lanjut Lukasiwan ditinjau dari segi medis, khitan berguna untuk menghindari penyakit yang ditimbulkan oleh kotoran yang terdapat pada kelamin laki-laki. Sedangkan dari segi spiritual (Agama) khitanan ini merupakan suatu kewajiban bagi umat Islam.

Ia berharap dapat meraih kesholihan sosial dengan saling berbagi serta mewujudkan generasi muda yang bersih sehat rohani dan jasmani. Sehingga khitan dapat mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sah-nya dalam melaksanakan ibadah. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.