Kekurangan Blangko e-KTP Masih Terjadi di PPU

by -277 Views

BERITAPENAJAM.Net– Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Suyanto, mengungkapkan bahwa persoalan kekurangan blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) saat ini masih terjadi.

“Sampai saat ini info yang kami dapat dari group WhatsApp (WA) dengan Kepala-kepala Dinas se wilayah korwil tiga itu juga belum ada kepastian dari Pak Mentri, bukan untuk korwil tiga daerah Kalimantan saja, tapi juga seluruh Indonesia,” ungkapnya, Selasa (31/01/2017).

E-KTP yang rencananya akan dibagikan kepada warga pada Maret atau April mendatang, saat ini belum dapat dipastikan.

“Kami tidak bisa menjanjikan pada saat ini, saya mengatakan bulan Maret atau April, tapi bisa saja berubah, karena sudah mau masuk bulan ke tiga belum ada tanda-tanda dan kepastian dari pusat,” ujarnya.

Sejauh ini warga PPU yang sudah melakukan perekaman tetapi belum mendapat e-KTP ada 10.000 lebih orang. “Satu hari itu bisa 30 sampai 50 permintaan pergantian e-KTP. Baik itu cetakan baru,  yang ganti, dan baik itu elemen datanya berubah maupun yang rusak, nah itu ada sekitar 10.000 lebih,” ucapnya.

Dengan persoalan e-KTP yang saat ini belum tuntas, lanjutnya, pihaknya tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. “Kita banyakin tersenyum aja dengan pelayanan, karena masyarakat dengan kondisi yang tidak ada ketersediaan blangko itu, secara pribadi mereka sebenarnya dongkol, tapi kami tidak bisa berbuat apa-apa, karena memang kondisi dari pusat,” terangnya. (Toy/Min)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.