Kebutuhan Sarana dan Prasarana Jadi Konsekuensi Dalam Penegak Perda di PPU

by -24 Views

BERITAPENAJAM, – Kebutuhan akan fasilitas dan sarana prasarana dari Satpol PP Penajam Paser Utara (PPU) merupakan salah satu konsekuensi adanya Perda Ketentaraman Masyarakat dan Ketertiban Umum (Trantibum).

Maka dari itu pemerintah daerah didukung untuk melengkapi hingga diantaranya jumlah persoanalia yang nantinya akan dibutuhkan kedepannya untuk mendukung penegakan perda.

” Menjelang IKN atau gelombang masyarakat yang nantinya berdatangan, saat ini kita mulai penuhi sedikit demi sedikit,” Kepala Satpol PP PPU Margono Hadi Susanto.

Selain itu juga, Satpol PP juga akan melakukan diklat penyidik bagi PPNS Sehingga sebuah kewajiban untuk dibekali pengetahuan hukum dan kemampuan dalam betugas di lapangan.

“Kesiapan ini harus kita mulai saat ini secara berkala untuk memenuhi kebutuhan yang masih kurang,” ungkapnya.

Margono menginginkan Satpol PP PPU ini seperti halnya di kota-kota besar lainnya di Indonesia. Hal itu diawali dengan penampilan personel yang menyakinkan serta kemampuan masing-masing anggota yang merata.

” Kita juga akan melakukan kerjasama lintas sektor pemerintah untuk membangun ini secara bersama sama,” ucapnya.

Mulai dari keberadaan anak jalanan, gelandangan, pengemis, pasar liar, serta persoalan lainnya yang semakin kompleks. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.