Satpol PP PPU Gelar Sosialisasi Trantibum Linmas di Desa Giripurwa di Ikuti 100 Peserta

by -20 Views

BERITAPENAJAM, – Satuan Polisi Pamong Praja Penajam Paser Utara (PPU) menggelar sosialisasi penyelenggaraan trantibum linmas tahun 2023 dalam rangka pencegahan dan penanganan kedaruratan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Desa Giripurwa yang diikuti sebanyak 100 peserta yang terdiri dari unsur ketua RT,unsur Satlinmas,unsur Perangkat Desa,Badan Permusyawaratan Desa dan Tokoh Masyarakat, kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Giripurwa Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara.

Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Drs. Makmur Marbun, M. Si dan memberikan arahan terkait kegiatan sosialisasi dalam rangka pencegahan dan penanganan kedaruratan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Desa Giripurwa dan sekitarnya sekaligus penyematan tanda peserta.

” Tujuan sosialiasi ini yakni memberikan edukasi kepada warga sekitar mengenai kedaruratan kebencanaan terlebih Desa Giripurwa sering terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan,” ucap Kasatpol PP PPU Margono Hadi Susanto.

Pada sambutannya Drs. Makmur Marbun, M. Si menjelaskan bahwa dirinya telah menyampaikan kepada Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M. Sc selaku menteri lingkungan hidup dan kehutanan bahwa seharusnya terdapat tim yang bertugas memantau agar terkait hal ini mendapatkan efek jera, pada kesempatan ini Kepala Satuan Polisi Pamong Praja menyampaikan laporan terkait pelaksanaan kegiatan dan Job Desk dari Satuan Polisi Pamong Praja.

Dalam arahannya Penjabat Bupati Drs. Makmur Marbun, M. Si juga mengatakan masyarakat tidak boleh hanya menjadi penonton dan tanggung jawab penyelenggara pemerintah tidak hanya diberikan kepada pemerintah semata namun harus ada tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dalam segi pembiayaan terdapat dinas pemberdayaan masyarajat desa dan dana desa. Drs. Makmur Marbun, M. Si juga berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat membuahkan hasil kedepannya. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.