Kades Komitmen Turunkan Angka Stunting di Desa Tengin Baru

by -187 Views

BERITAPENAJAM– Kepala Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) berkomitmen menurunkan permasalahan stunting melalui program PMT.

 

Sebelumnya dari data Dinas Kesehatan Kabupaten PPU, balita yang mengalami stunting se wilayah PPU terdata sebanyak 1034 balita, sedangkan di Kecamatan Sepaku sendiri kurang lebih 354 balita.

 

Kepala Desa Tengin Baru Junaidin menjelaskan pihaknya berkomitmen untuk menurunkan angka stunting, lantaran sejauh ini sudah lebih dari 40 balita yang telah terkena stunting di desa mereka.

 

“Kami dari Pemerintah Desa komitmen untuk menurunkan stunting, karena memang sudah ada kurang lebih 40 stunting di Desa Tengin Baru,” ungkapnya, Senin (31/7/2023).

 

Dirinya menjelaskan salah satu upaya penanganan stunting ini dilakukan melalui program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang bersumber dari Dana Desa.

 

“Dilakukan melalui program PMT, kami akan terus melanjutkan pemberian bantuan ini kepada masyarakat yang terdampak stunting,” ujarnya.

 

Untuk proses penyaluran bantuan tersebut diberikan ke masyarakat melalui Pos pelayanan terpadu (Posyandu) yang ada di desa tersebut.

 

“Di posyandu, jadi setiap ada penimbangan di posyandu kita salurkan. Bantuannya ada makanan tambahan seperti susu, telor, dan lain-lainnya,” tuturnya. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.