Pastikan Pembangunan Pujasera Masuki Tahap Lelang dengan Aman dan Lancar

by -37 Views

BERITAPENAJAM, – Wacana Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dipastikan bakal membangun Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) di 2023.

 

Pembangunan Pujasera ini bakal dilaksanakan di kawasan Pasar Induk Nenang, Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam.

 

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmperindag) PPU, Saidin menjelaskan bahwa proses perencanaan pembangunan Pujasera telah diselesaikan.

 

Lanjut Saidin, setelah dokumen perencanaan dan lainnya telah rampung sehingga dilanjutkan ke tahap lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab PPU.

 

“Pujasera sudah proses lelang, bulan Agustus paling sudah selesai, ada pemenangnya,” jelasnya, Senin (31/7/2023).

 

Kita berharap proses tahapan kedepannya, dapat berjalan aman dan lancar maka dipastikan pembangunannya dapat selesai sesuai dengan waktu yang diinginkan oleh pemerintah daerah.

 

“Memungkinkan selesai akhir tahun ini karena kontrak kerjanya itu sekitar 120 hari apalagi bangunannya tidak bertingkat jadi cepat saja,” terangnya.

 

Pusat jajanan tersebut dibangun oleh pemerintah daerah dalam rangka memberikan tempat atau ruang bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

 

 

Pujasera tersebut dipastikan bakal dilengkapi oleh sejumlah sarana dan prasarana untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung.

 

“Ada berbagai fasilitas, seperti panggung hiburan, toilet dan sebagainya,” tutupnya. (adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.