Jelang Pesta Demokarasi, Disdukcapil diserbu Warga

BERITAPENAJAM.NET- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Penajam Paser Utara (PPU) di serbu warga yang ingin mendapatkan pelayanan baik, perekaman e-KTP maupun pelayanan lainya.

Kondisi ini terjadi menjelang proses pesta demokrasi yang akan di laksanakan  27 Juni 2018 ini. Disdukcapil mencatat terdapat ratusan warga melakukan proses perekaman semenjak 25 Juni 2018. Kepala Disdukcapil PPU, Suyanto mengungkapkan bahwa melonjaknya warga yang ingin mendapat pelayanan tidak hanya terjadi di PPU namun juga di beberapa daerah yang ada di Kalimantan Timur (Kaltim). “Untuk kemarin saja, itu ada seratu lebih yang melakukan perekaman dan saat ini kita perkirakan juga mencapai seratusan,” ungkapnya, Selasa (26/6/2018)

Kondisi tersebut cukup disayangkan pasalnya, Disdukcapil tetap memberikan pelayanan dan telah dipublikasikan pada saat libur untuk mengatisipasi meningkatnya keinginan warga yang ingin mendapatkan pelayanan menjelang pemilihan kepala daerah. “Bisanya (hari normal) yang melakukan perekaman dalam sehari berkisar 20-30 untuk saat ini mencapi 100 lebih warga, ungkapnya.

Meskipun demikian Disdukcapil tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat PPU, namun warga harus lebih bersabar dikerenakan tumpukan warga yang ingin mendapatkan pelayanan. “Kita akan layanin hingga selesai hari ini,” tutupnya. (Qla/bp1/kmf/adv)

 

Random Posts

Leave a Reply