Hadiri Pesta Rakyat Launching Tahapan Pilkada 2024, Menurut Marbun Masyarakat PPU Wajib Ikut Berpartisipasi

by -43 Views
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Penajam Paser Utara (PPU, menggelar Pesta Rakyat dalam rangka Peluncuran Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Selasa (15/5/2024) malam.

BERITAPENAJAM.NET, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Penajam Paser Utara (PPU, menggelar Pesta Rakyat dalam rangka Peluncuran Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Selasa (15/5/2024) malam.

Penjabat (Pj) Bupati PPU turut hadir dalam momentum ini, beserta jajaran pemerintah daerah dan komisioner KPU Provinsi.

Peluncuran tahapan pilkada PPU 2024 ditandai dengan bunyi sirine yang dilakukan oleh Pj Bupati Makmur Marbun, Kepala Komisi Pemilihan Umum (KPU) PPU Ali Yamin Ishak, dan Pejabat Pimpinan lainnya.

Dalam momentun itu juga KPU PPU meluncurkan maskot Pilkada PPU 2024 berupa Cila dan Cilo yang merupakan simbol boneka berbentuk Rusa laki-laki dan Rusa perempuan.

Makmur Marbun dalam sambutannya mengatakan, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati merupakan salah satu moment penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia.

“Melalui pemilihan ini, kita sebagai rakyat memiliki kesempatan untuk memilih pemimpin yang akan mewakili dan mengatur wilayah kita dalam lima tahun ke depan,” kata Marbun.

Ia melanjutkan, pada kesempatan itu, Marbun juga mengajak masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara untuk bersama-sama menjaga dan menciptakan suasana yang kondusif dalam pelaksanaan tahapan Pilkada PPU 2024.

“Marilah kita jadikan proses ini sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi, saling menghargai perbedaan, dan berkumpul dalam semangat persatuan dan kesatuan. Kita pastikan bahwa pemilihan kali ini akan berjalan dengan aman, damai, lancar, dan sukses sesuai dengan tata aturan yang telah ditetapkan,” harapnya.

Ditegaskan Marbun, bahwa pemerintah daerah akan selalu berkomitmen untuk menyelenggarakan pemilihan yang bersih, sehat, dan berintegritas.

“Kami akan bekerja sama dengan KPU PPU dan seluruh pihak terkait untuk memastikan bahwa tahapan pemilihan berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan terhindar dari praktek-praktek yang tidak sehat,” tegasnya.

Selain itu, Marbun juga mengajak masyarakat Benuo Taka untuk turut serta dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses pemilihan ini.

“Mari kita sosialisasikan dan edukasikan kepada masyarakat, terutama kepada generasi muda, tentang pentingnya pemilihan yang sehat dan berintegritas,” pungkasnya.(Sam/Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.