Kantor Unit Layanan dan Pusat UMKM Binaan Perumda AMDT Telah Diresmikan Oleh Pj Bupati PPU

by -50 Views

BERITAPENAJAM.NET, – Kantor Unit Layanan dan Pusat Usaha Mikro Kecil dan Menengah(UMKM) Binaan Perumda Air Minum Danum Taka kini telah diresmikan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun di Kilometer 6, Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Rabu (15/5/2024).

“Yang kita resmikan hari ini merupakan langkah strategis dalam upaya mendukung pengembangan UMKM lookal di Kabupaten PPU,” ucap Marbun.

Ia mengatakan, UMKM merupakan tulang punggung perekonomian Kabupaten PPU. UMKM, banyak memberikan kontribusi besar dalam menciptakan lapangan kerja, meningkatkan pendapatan masyarakat, serta mendukung pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan.

“Dengan hadirnya kantor ini, diharapkan UMKM binaan Perumda Air Minum Danum Taka dapat lebih mudah memperoleh akses informasi, pelatihan, dan bantuan lainnya yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas produk dan daya saingnya,” lanjutnya.

Dirinya juga mengajak seluruh pelaku UMKM di Kabupaten Benuo Taka untuk memanfaatkan fasilitas dan layanan yang disediakan di kantor ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam pembangunan dan pemanfaatan kantor ini, mulai dari para pekerja konstruksi, tim perencana, hingga semua pihak yang ikut mendukung terwujudnya kegiatan ini,” tandasnya.

Kerjasama yang solid dan sinergi antarstakeholder adalah kunci keberhasilan dalam memajukan UMKM lokal kita,” pungkasnya.(Adv/Sam)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.