Uniba Lepas 240 Mahasiswa KKN di Tiga Kecamatan di PPU 

by -118 Views

BERITAPENAJAM– Sebanyak total 240 Mahasiswa asal Universitas Balikpapan (Uniba) melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

 

Dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) berperan untuk memfasilitasi para mahasiswa yang akan melakukan KKN di tiga Kecamatan di PPU.

 

Kepala DPMD PPU Pang Irawan menyampaikan ratusan mahasiswa tersebut melaksanakan KKN selama satu bulan di 12 lokasi khusus yang ada di Kecamatan Penajam, Kecamatan Sepaku, dan Kecamatan Babulu.

 

“Mahasiswa ini nantinya akan melaksanakan KKN selama satu bulan di tiga Kecamatan yang ada di Kabupaten PPU,” ujarnya, Selasa (18/7/2023).

 

Untuk itu pihak DPMD juga telah melakukan koordinasi dengan pemerintah desa dan kelurahan, dimana mahasiswa melakukan kegiatan KKN.

 

“Ketika pak Rektor melakukan koordinasi dengan kita, insyaallah kami pasti menyambut mereka, termasuk juga dengan pak Bupati pasti menyambut baik. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga dan desa,” ungkapnya.

 

Dirinya berharap agar para mahasiswa dapat menjalankan tugas serta kontribusi, yang berdampak positif untuk pengembangan desa dan kelurahan setempat. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.