DPKP PPU Minta BKPSDM Segera Proses Kekurangan personil Sekitar 106 orang

by -25 Views
Kepala Dinas DPKP PPU saat ini tengah membutuhkan pekerja tambahan sebanyak 106 orang.

BERITAPENAJAM, – Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Mengungkapkan bahwa, saat ini tengah membutuhkan pekerja tambahan sebanyak 106 orang.

Fernando mengatakan, telah mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) dikarenakan saat ini Dinas DPKP PPU sedang dalam kekurangan personil Pemadam Kebakaran (Damkar) sekitar 106 orang.

“Saat ini memang kita sudah melakukan penyiapan SDM sebab sekarang kita dalam kekurangan sekitar 106 personil damkar,” ucapnya, saat diwawancarai, dihalaman kantor bupati, Kamis (11/07/2024).

Untuk itu, personil yang dibutuhkan, terutama untuk yang bertugas dibagian lapangan, dan akan ditempatkan di posko-posko di wilayah Kabupaten yang berjuluk Benuo Taka ini.

“Semoga nantinya cepat terpenuhi dan segera ditindak lanjuti oleh BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia),” harapnya.

Lebih lanjut, kebutuhan tersebut semakin mendesak, terlebih lagi dengan dirancangnya pembangunan posko-posko baru di wilayah pesisir seperti, Kelurahan Pantai Lango, Gersik, dan Jenebora.

“Personil yang ada saat ini masih dikatakan minim, apalagi yang petugas lapangan, sedangkan kita sudah merencanakan pembangunan posko baru di daerah pesisir” pungkasnya. (Sam/Bp1/Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.