Dishub Provinsi Bakal Siapkan Anggaran 1,5 Miliar untuk Perbaikan Terminal Penajam 

by -171 Views

BERITAPENAJAM– Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) akan menyiapkan anggaran untuk perbaikan Terminal Penajam, di Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

 

Disebutkan, Terminal Penajam merupakan terminal tipe C yang akan dilimpahkan ke Pemerintah Provinsi untuk dikelola kedepannya.

 

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim, Jaka Purwa I menyebutkan, Dishub Provinsi telah menyiapkan anggaran kurang lebih Rp 1,5 Miliar untuk Terminal Penajam.

 

“Kalau kami untuk penganggaran di 2024 sudah kami siapkan, baik untuk SDM maupun untuk rehabilitasi kurang lebih Rp 1,5 miliar,” ujarnya, Selasa (25/7/2023).

 

Dari dana tersebut akan peruntukan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), operasional maupun untuk rehabilitasi terminal.

 

“Karena konsep terminalnya tidak seperti kemarin-kemarin, sekarang harus ada fungsi ekonomi dan sosial,” ujarnya.

 

Dirinya mengatakan sesuai dengan peraturan pemerintah no 30 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, salah satunya harus menampung UMKM sebanyak-banyaknya, serta sebisa mungkin adanya fasilitas publik.

 

“Kira targetnya menarik masyarakat argar senang dengan angkutan umum, dan salah satu faktornya, terminalnya harus diperbaiki,” ungkapnya. (adl)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.