Disdukcapil Kekurangan Belangko KTP-el

BERITAPENAJAM.NET-Dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Penajam Paser Utara (PPU) mengalami kekurangan sebanyak 9800 belangko KTP elektonik . Jumlah belangko E-KTP yang dimiliki Disdukcapil saat ini hanya mencapAi 200,telah siap cetak sebanyak 10.000 KTP-el.

Menyikapai hal tersebut Kepala Disdukcapil, Suyanto harus memutar otak agar pelayan yang diberikan kepada masyarakat tetap berjalan. “Dengan jumlah belangko kita yang hanya tinggal 200, jadi kita hanya memberikan itu kepada masyarakat yang sangat membutuhkan seperti rusak, hilang, atau tidak memiliki identitas sama sekali,” ucap Suyanto.

Untuk mensiasati hal tersebut Kepala Disdukcapil terpaksa menggunkan surat keterangan kepada warga yang tidak dapat KTP. “Jika masyarakat kita yang ingin mengurus surat-surat seperti SIM dan administrasi yang membutuhkan KTP sementara kita berikan surat keterangan. Dan kita berharap lintas intansi memahami ini,” papar Suyanto, Kamis (13/10/2016)

Pihak Disdukcapil mengungkapakan penyebab kurangnya belangko karena blangko dari Kementrian Dalam Negeri  (Mendagri) juga tidak ada. “Saat ini Mendagri juga tidak cetak dikarena kondisi devisit,” tutup pria yang sering disapa Babe itu.(win)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Masjid Kebanggan PPU Rampung Desember

Kam Okt 13 , 2016
BERITAPENAJAM.NET-Dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Penajam Paser Utara (PPU) mengalami kekurangan sebanyak 9800 belangko KTP elektonik . Jumlah belangko E-KTP yang dimiliki Disdukcapil saat ini hanya mencapAi 200,telah siap cetak sebanyak 10.000 KTP-el. Menyikapai hal tersebut Kepala Disdukcapil, Suyanto harus memutar otak agar pelayan yang diberikan kepada masyarakat tetap berjalan. “Dengan jumlah […]
%d blogger menyukai ini: