Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI PPU

by -380 Views

BERITAPENAJAM.NET-Sekretaris Propinsi Kalimantan Timur Dr. Ir. H. Rusmadi, MS selaku Ketua Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Kalimantan Timur, melantik dan mengukuhkan Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) di Aula Lantai III Sekretariat Kabupaten PPU, Kamis (13/10/16)

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pengurus KORPRI Propinsi Kalimantan Timur Nomor: Kep-23/236/VII/2016 tentang Susunan Komposisi Dan Personalia Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Penajam Paser Utara Periode 2015-2020, Sekretaris Daerah Kabupaten PPU Drs. H. Tohar, MM secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Pengurus KORPRI Periode 2015 – 2020.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. H. Rusmadi, MS menyampaikan selamat kepada Ketua beserta seluruh Dewan Pengurus KORPRI kab. PPU yang telah dilantik dan menyampaikan terima kasih kepada Ketua Dewan Pengurus KORPRI untuk periode yang lalu atas segala perhatian yang sudah diberikan untuk kejayaan KORPRI khususnya di Kabupaten PPU.

Dalam kesempatan ini, beliau juga menyampaikan bahwa organisasi KORPRI merupakan organisasi tempat berkumpulnya Aparatur Sipil Negara (ASN).  KORPRI ini dilahirkan dalam rangka menjadi media/ wadah untuk meningkatkan perjuangan dan pengabdian kita untuk mewujudkan cita-cita pembangunan nasional yaitu mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. Hal ini menjadi tugas yang berat bagi kita sebagai seorang abdi negara, sebagai ASN, terutama dikaitkan dengan perkembangan dan dinamika yang bukan semakin mudah kita hadapi, hari ini dan kedepan tentu semakin sulit. Oleh karena itu, ASN harus terus berupaya membenahi meningkatkan kapasitas diri dan profesionalisme diri, sehingga apa yang diamanahkan oleh bangsa dan negara sebagai ASN yang professional yang mengutamakan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi dan kelompok.

“Terkait situasi keuangan daerah saat ini yang disebabkan oleh kondisi ekonomi global, beliau menghimbau kepada seluruh ASN untuk bekerja keras dalam mengembangkan potensi-potensi ekonomi yang memberikan dampak luas dan memberikan efek bagi kondisi ekonomi kita. Kita sebagai aparatur harus cepat untuk melakukan evaluasi terhadap dinamika perkembangan ekonomi yang terjadi dan dituntut untuk melakukan kebijakan-kebijakan dalam mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi”, jelasnya.

Sementara itu, Bupati Penajam Paser Utara Drs. H. Yusran Aspar, M.Si mengatakan bahwa harapan masyarakat itu tergantung pada aparatur sehingga dalam menjalankan visi misi kabupaten, beliau menempatkan posisi aparatur di urutan nomor 2 untuk melanjutkan reformasi birokrasi pemerintahan yang bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) meliputi penataan kembali kelembagaan, tata naskah kepegawaian.

“Kita harus professional dibidangnya dan modern dalam menerima perubahan dan kemajuan teknologi. Kita sebagai ASN harus paham terhadap persoalan yang dihadapi propinsi Kalimantan Timur khususnya Kab. PPU, terutama persoalan ekonomi. Dimana, solusinya kita harus memperkuat struktur ekonomi pedesaan kita, misalnya dengan program sawit rakyat, sapi rakyat, peningkatan produksi pertanian, perkebunan. Selain itu, kita juga harus banyak melakukan penerobosan-penerobosan karena tahun ini merupakan tahun percepatan dan tahun inovasi”, terangnya.

Beliau juga menyampaikan agar KORPRI mampu melakukan inovasi-inovasi agar mampu mengayomi anggotanya terutama dalam hal kesejahteraan anggotanya. (Humas03)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.