Gelar Sosper dan Wawasan Kebangsaan, Baharuddin Muin Pentingnya Bahas 4 Pilar Kebangsaan

by -157 Views

BERITAPENAJAM, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Baharuddin Muin kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

 

Kali ini politikus Partai Gerindra itu melaksanakan kegiatan sosialisasi di Kelurahan Sungai Parit, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pada Sabtu, (4/3/2023)

 

Baharuddin juga menggandeng beberapa narasumber dalam kegiataannya untuk memberikan beberapa materi terkait wawasan kebangsaan.

 

Baharuddin menyampaikan dihadapan warga sekitar, bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat perlu disampaikan kepada masyarakat bahkan bagi generasi penerus.

 

Betapa tidak,  seiring dengan berjalannya perkembangan zaman yang serba modern dan teknologi yang begitu canggih saat ini menyebabkan pemahaman tentang empat pilar itu sudah mulai terkikis.

 

“ Kita ketahui bahwa teknologi menjadi tantangan terbesar bagi mayarakat, mayarakat dihadapi oleh kondisi itu, maka dari itu perlunya sosialisasi wawasan kebangsaan di kehidupan mayarakat saat ini,” ucap Baharuddin.

Ia kembali menjelaskan bahwa di dunia Maya pengaruhnya lebih besar terhadap sosial terlebih dibutuhkannya bimbingan khusus orangtua kepada anaknya.

 

Anggota DPRD Provinsi Kaltim Dapil PPU-Paser itu berharap kepada masyarakat khususnya warga PPU agar dapat memahami serta memaknai tentang wawasan kebangsaan empat pilar agar dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari.

” Saya berharap apa yang telah disampaikan pemateri dapat diterima sebagai dasar pemikiran kita dalam bersosial masyarakat,” tandasnya.

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.