Disdikpora Bakal Cairkan Bonus Porprov Paling Lambat Oktober

by -90 Views

BERITAPENAJAM– Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan segera mencairkan bonus atlet pada kejuaraan Porprov tahun lalu paling lambat bulan Oktober mendatang.

 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) PPU Alimuddin menyampaikan pencairan bonus atlet diperkirakan akan dilakukan di bulan ini atau paling lambat di bulan depan.

 

“Diperkirakan bulan ini, atau paling lambat di bulan Oktober nanti. Segera kita cairkan karena sudah lama tertunda dan itu memang hak mereka,” ungkapnya Kamis (21/9/2023).

 

Dirinya menyebut saat ini pihaknya telah mempersiapkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) dan Surat Keputusan (SK) Bupatinya.

 

“Didalam anggaran perubahan sudah kita siapkan DPAnya, SK bupatinya juga sementara kita siapkan. Setelah nanti SK Bupatinya ada dan DPA sudah ditandatangani maka akan langsung kita cairkan,” kata dia.

 

Sebelumnya disebutkan Pemda mengalokasikan anggaran untuk bonus para atlet berprestasi yang ikut pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur VII di Berau 2022 lalu. Bonus tersebut sudah teralokasi di APBD perubahan tahun 2023 kurang lebih 4,7 Miliar.

 

Namun untuk rincian penerima, Alimuddin mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui dengan jelas terkait hal itu.

 

“Penerimanya saya belum tau pasti yang jelas kita sudah poskan anggarannya, ada kenaikan dari yang diterima bonus Porprov sebelumnya. Tidak terlalu banyak hanya sedikit saja kenaikannya,” ujarnya. (adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.