Kabid Pemdes DPMD PPU Sebut Materi Tes Tertulis Bakal Calon Kades, Terkait Pemerintahan Desa

by -83 Views

BERITAPENAJAM– Sebanyak 22 bakal calon kepala desa akan mengikuti seleksi tes tertulis yang diadakan Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pada 9 Oktober mendatang.

 

Dijelaskan total 22 bakal calon berasal dari tiga desa di Kabupaten PPU yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yakni, desa Giripurwa 9 orang, desa Gunung Intan 7 orang, dan desa Labangka Barat 6 orang.

 

Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) PPU Basri, mengatakan untuk materi yang akan ada dalam tes tertulis menyangkut terkait ilmu pengetahuan umum, maupun pengetahuan tentang pemerintahan desa.

 

“Seleksi itu dilakukan jika calon lebih dari lima, materinya itu terkait undang-undang dasar, Pancasila, terkait masalah pemerintahan desa ataupun pembangunan desa, itu semua materinya,” ungkapnya, Kamis (21/9/2023).

 

Dirinya menyebutkan pelaksanaan tes tertulis itu akan dilakukan sesuai dengan jadwal yakni tanggal 9 Oktober mendatang, dan akan dilaksanakan di satu tempat yang sama.

 

“Insyaallah kalau tidak ada halangan tanggal 9 Oktober diseleksi semua. Rencananya pak kadis itu akan dikumpulkan dalam satu tempat,” kata dia.

 

Sebanyak 14 desa yang akan menggelar pemilihan kepala desa serentak Oktober mendatang yaitu Desa Sidorejo, Giripurwa, Bangun Mulya.

 

Selain itu Desa Labangka, Gunung Intan, Rintik, Gunung Mulia, Labangka Barat, Bumi Harapan, Argo Mulyo, Semoi Dua, Suko Mulyo, Karang Jinawi dan Desa Telemow. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.