Kepala Diskukmperindag Tanggapi Sarana dan Prasarana Pasar Sukaraja

by -34 Views

BERITAPENAJAM, –  Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmperindag) menilai pasar Desa Sukaraja, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) saat ini kondisinya telah sangat membutuhkan revitalisasi (pembaharuan)

 

Renovasi harus dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat ketika melakukan transaksi jual beli.

 

Tak hanya itu, pasar tersebut juga kerap menyebabkan kemacetan lalu lintas karena tepat berada dipinggir jalan nasional.

 

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmperindag) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Saidin mengatakan, bahwa pemerintah telah melakukan upaya dalam meningkatkan sarana dan prasarana di pasar tersebut.

 

Bahkan, telah sempat ingin diajukan anggaran pembangunan ke pemerintah pusat meski belum terealisasi.

 

“Kemarin itu kalau tidak salah sudah diusulkan tapi terdapat permasalahan lahan,” katanya, Rabu (20/9/2023).

 

Karena pasar tersebut saat ini masuk dalam Kawasan Ibu Kota Nusantara (KIKN), pihaknya pun akan menyerahkan hal tersebut kepada pemerintah pusat.

 

“Karena itu masuk di IKN saya yakin bakal menjadi perhatian pemerintah pusat. Kemungkinan  besar itu akan dipindahkan,” bebernya.

 

Pemerintah pusat bakal berkoordinasi dengan OIKN untuk mencarikan solusi terbaik agar persoalan yang ada dapat terselesaikan. (Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.