Dinsos PPU Menggelar Seminar Sehari Menyambut Hari Jadi Ke-14 TKSK

by -16 Views

BERITAPENAJAM –  Resmi dibuka pengembangan diri bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pekerja Sosial dalam rangkaian Hari Jadi ke-14 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) 2023 telah resmi dibuka. Hal itu diungkapkan Asisten I Bagian Pemerintah dan Kesra Sekretariat Daerah (Setda) PPU, Sodikin saat mewakili Penjabat (Pj) Bupati PPU, Makmur Marbun membuka rapat tersebut, Rabu (27/09/2023).

“ Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kegiatan TKSK di lapangan, yang merupakan perpanjangan tangan Dinas Sosial,” ujar Sodikin.

Ia juga menjelaskan, berdasarkan Peraturan Menteri Sosial (Permensos) Nomor 28 Tahun 2018, TKSK adalah seorang yang diberikan tugas, fungsi dan kewenangan oleh Kementerian Sosial untuk membantu penyelenggaraan kesejahteraan sosial sesuai lingkup wilayah kecamatan masing-masing.

” Untuk itu Dinas Sosial memiliki 4 orang TKSK se-Kabupaten PPU. Dimana masing-masing Kecamatan memiliki satu orang TKSK, masyarakat dapat melaporkan keadaan fungsi sosial warga kepada petugas TKSK tersebut ,” terangnya.

Sodikin juga mengharapkan dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi pelayanan sosial di Kabupaten PPU, sebagai Serambi Nusantara. Peningkatan pengembangan diri ASN dan pekerja sosial sangat diperlukan sebagai pelayan masyarakat harusnya sehat mental dan memiliki attitude yang baik dalam pelayanan.

“Melalui kegiatan ini, saya juga berharap agar para ASN dan pekerja sosial yang hadir dapat terbuka mindset-nya, bahwa dunia telah berubah dan kita dituntut untuk menyesuaikan perubahan yang sudah berkembang dengan berbagai kemajuan digitalisasi. Bagaimana memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat PPU,” pungkasnya

Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Sosial (Dinsos) PPU bertempat di Aula lantai I Kantor Bupati PPU. Seminar ini juga di ikuti sebanyak 50 peserta dengan mengusung tema ” Dengan Semangat Hari Jadi TKSK ke 14 Kita Tingkatkan Sinergitas Untuk Kesejahteraan Sosial di Serambi Nusantara “. (DiskominfoPPU/Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.